November 21, 2017

5 Aplikasi Perekam Layar Untuk Semua Tipe Smartphone Android

Aplikasi Perekam Layar Untuk Semua Tipe Smartphone Android - Karena kecanggihannya sekarang smartphone dengan sistem android juga dapat melakukan screen recording layaknya sebuah PC. Ada beberapa kalangan pengguna smartphone yang memanfaatkan hal tersebut untuk mendemonstrasikan aplikasi, membuat tutorial dan lain sebagainya.

Aplikasi perekam layar android ini dapat merekam segala aktivitas yang kita lakukan baik itu saat membuka aplikasi, browsing internet, melihat kotak masuk, merekam layar android saat bermain game mobile (biasanya fungsi ini digunakan oleh para vlogger yang berkutat pada review game).

Untuk merekam layar android anda, diperlukan sebuah aplikasi pihak ketiga. Itu karena secara default, smartphone kamu masih belum terpasang fitur yang dapat merekam layar smartphone android kamu.

Berikut ini adalah daftar aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu manfaatkan untuk merekam layar semua tipe android yang dapat diunduh langsung dari Google Playstore.


5 Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) Android Terbaik


1. Mobizen
Aplikasi Perekam Layar Untuk Semua Tipe  Smartphone Android
Mobizen Screen Recorder merupakan aplikasi sederhana yang dapat digunakan dengan mudah untuk merekam layar smartphone Android anda. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengedit video dengan sangat mudah.

Resolusi yang dihasilkan oleh aplikasi ini berada pada kisaran 240p hingga 1080p dengan frame rate 60 fps (frame per second), selain fitur screen recording aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera.

Fitur facing camera ini dapat merekam layar android sekaligus merekam wajah pengguna, Aplikasi ini sering digunakan dikalangan para gamer yang ingin membuat walkthrough game mobile.


2. Telecine
Telecine Screen Recorder
Telecine Screen Recorder memungkinkan untuk merekam gerak-gerik yang dilakukan pada layar smartphone hanya dengan sebuah tombol saja, ini tentu membuatnya menjadi praktis dan mudah. Merekam dan menghentikan perekaman layar hanya dengan satu sentuhan tombol start dan stop layaknya menggunakan fitur voice recorder yang secara default sudah tertanam pada semua Smartphone Android.


3.REC Screen Recorder HD
REC Screen Recorder HD
REC Screen Recorder HD dapat digunakan untuk merekam layar hp Android dalam durasi yang cukup lama yakni satu jam. Pada aplikasi REC Screen Recorder ini semua kontrol dan opsi sudah tersedia, sehingga tidak akan merepotkan pengguna dalam menjalankan aplikasi ini.


4. AZ Screen Recorder
AZ Screen Recorder
AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar android yang bisa dibilang cukup baik dalam merekam layar, pada aplikasi ini tidak terdapat watermark (Tanda air) pada video yang direkam.

Disamping itu, tampilan antarmuka AZ Screen Recorder juga lumayan simpel yang tidak membuat pengguna menjadi bingung. AZ Screen Recorder fitur countdown timer pada ujung layar, ini berfungsi untuk melihat seberapa lama perekam layar smartphone berjalan.


5. Screen Recorder 5+
Screen Recorder 5+
Apabila sistem android kamu adalah yang terbaru ( Android versi Lolipop dan diatasnya) maka aplikasi ini cocok untuk kamu. Karena Screen Recorder 5+ tidak perlu melakukan rooting namun jika versi android kamu masih versi lawas kamu harus melakukan rooting perangkatmu terlebih dahulu.

Aplikasi Screen Recorder 5+ ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu merekam layar android menjadi lebih baik dan tentunya user fiendly.


EmoticonEmoticon